Dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, seddiam nonumy eirmod tempor. invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadip- scing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua. Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur.
 

Potensi Alam Adat Dan Budaya Jayawijaya Dapat Dikembangkan Melalui Pemilihan Putra Putri Pariwisata

oleh Administrator

 Wamena - Jayawijaya memiliki potensi alam, budaya, adat istiadat yang unik dan perlu dikembangkan agar dikenal semua orang. Melalui ajang pemilihan putra/putri pariwisata bisa dijadikan sebagai sarana untuk dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya kepada generasi muda, serta menjadi kebanggaan bagi mereka untuk berkompetensi dengan anak muda lainnya dari daerah lain, agar ada kebanggaan terhadap budaya lokal.

Demikian  sambutan bupati kabupaten Jayawijaya Wempi Wempi Wetipo, SH, MH yang diwakili Staf ahli bidang pembangunan kabupaten Jayawijaya Kondar Siregar, S. IP ketika membuka secara resmi kegiatan pemilihan putra-putri pariwisata se Kabupaten Jayawijaya  yang diikuti 52 peserta putra putri dari seluruh SMA,SMK, Mahasiswa, dan masyarakat umum di Gedung Ukumiarek Asso, Senin (08/09).

Menurutnya pemilihan putra putri pariwisata merupakan kegiatan yang positif, pemerintah daerah sangat mendukung dan memberikan  apresiasi yang tinggi, dimana kegiatan ini  dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka pengembangan kemitraan pariwisata tahun 2014.

Ditambahkan, masalah menang dan kalah merupakan hal yang biasa  dalam suatu perlombaan namun hal itu dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kemampuan diri, dan bagi para pemenang diharapkan tetap semangat dan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik  sebagai duta pariwisata daerah dan mengharumkan Jayawijaya dalam event nasional bahkan internasional.

Dari kegiatan yang berlangsung selama sehari dan telah melalui tahapan penjurian yang sangat ketat keluar sebagai juara I kategori putra diraih oleh Jefrai Rendi Romandus Yogoby, Juara II Dai Lewis Kogoya, Juara III Orri Yon Ahayon. Sedangkan kategori putrid diraih oleh, Juara I Amigilien Jigibalom, Juara II Setty A. Togodly, Juara III Inna Awaga.